Saturday, January 14, 2012

Diary of a wimpy kid (film) 1&2

to the point....
kalau pada postingan buku 'diari si bocah tengil' sempat dijanjikan review filmnya. nah, kali ini bakalan saya bahas reviewnya. cuman! dalam bentuk comparing. Yep, review film ke satu dan ke dua. enjoy it!

here's the point:
Kita mulai dari mana dulu, hmm bagaimana kalau jalan cerita. Ok, kedua cerita sama-sama bagus dan menghibur. hebatnya kalau film pertama malah menjurus ke arah drama. well, dulu harapan saya menonton film ini agar bisa tertawa terpingkal-pingkal memang benar. tapi kok, adegan sedih nyelip jadi kebawa sedih. aduh, sedikit menghancurkan mood waktu itu. lupakan tentang itu, namun memang benar drama di sini lebih banyak dari film kedua. kalau soal film kedua, film ini memang benar kocak asli. suka banget semua prank-nya Rodrick. walaupun ada adegan drama sedikit dan juga kisah Greg yang lagi fallin' in love tidak mengurangi nilai kocaknya. malahan, mungkin  membantu cerita.
dari soal karakter, di film kedua jauh lebih baik. pengembangan karakter pendukung di sini jauuuh lebih baik dibanding yang pertama jadi gak cuma Rowley atau cuma Angie yang jadi pusat perhatian. Tetapi ini juga menjadi masalah, karakter Holly yang sebenarnya penting cuma seperti jadi pengisi kekosongongan. tetapi dibalik itu semua, yang paling saya suka adalah karakter Rodrick. walaupun dia super jail namun ternyata baik. salut! hehe. 

dari cast sendiri sih nggak ada masalah. yang cuma malesin sih hilangnya karakter Angie di film kedua. Ya, tak usah dipertanyakan. Chloe Moretz sendiri sekarang jadi aktris muda yang sangat amat diperhitungkan di Hollywood sana. semua orang film rebutan untuk memuji dia, apalagi setelah gebrakannya di kick-ass. anyway,  walaupun begitu masih ada Peyton List yang seenggaknya berakting tidak buruk untuk ukuran seumuran dia. Ohya, gak sabar dia bakal ikut cast lagi di film 'diary of a wimpy kid: dog days' kira kira ada kelanjutan apa ya sama Greg. mihihi.

(attention) perbandingan buku sama film nggak terlalu jauh menurutku. cuman  ditambahkan beberapa karakter dari film. nah kalo lucuan yang mana ini jawabannya relatif. pada dasarnya buku ini bukan buku lokal, jadi lebih lucu sepertinya kalau lebih mengerti b.inggris beserta teman-temannya.  jadi barang siapa yang mengerti bukunya mungkin akan menjawab bahwa versi buku lebih seru (banyak kritikus yang bilang begitu). filmnya sendiri juga not bad. worth to watch, I think







1 comment:

  1. review filmnya bagus :) yang mau baca review film terbaru, bisa langsung ke http://www.gostrim.com selamat membaca :)

    ReplyDelete