Saturday, January 14, 2012

Avalon High (buku): review

8/10 'pretty cool'


sinopsis:
Ellie adalah murid baru di SMA Avalon. Pada awalnya di sini terlihat biasa terdapat siswa-siswa biasa: Lance, si atlet. Jennifer, si cheerleader. Dan Will, si presiden kelas senior, gelandang, dan si cowok teladan (singkat kata-perfect). namun ternyata semuanya itu dikaitkan oleh legenda Arthur yang secara tak sadar bagaikan drama yang mereka mainkan.

in my opinion....
saya mau confess dulu. sejujurnya alasan saya membeli buku ini gara-gara filmnya. well, sebagai remaja pada umumnya pasti langsung tergoda lihat Gregg Sulkin yang super ganteng di film itu. di sisi lain pengarang buku ini bu Meg Cabot. gak diragukan lagi sih. 

Jujur saya termasuk asing terhadap kisah raja arthur (yang saya tahu cuma sekedar dia satu-satunya orang yang dapat mencabut pedang apalah itu). Tetapi sumpah deh, itu gak berpengaruh sama sekali. Ceritanya seru dan tahu-tahu sudah habis saja saya membacanya. Balik lagi sebagai remaja kebanyakan, cerita rakyat (yah walaupun dari tanah eropa) biasanya membosankan. Di sini cerita modern bisa dikemas dengan baik dengan cerita abad lampau. Hebatnya lagi, tanpa meninggalkan kisah cinta yang remaja banget. overall, I really love it!

bagaimana dengan filmnya? mengecewakan minus Gregg. Dia cuma jadi satu-satunya penyelamat untuk nonton film ini sampai selesai. bukunya jauh lebih baik dibanding filmnya. yah, buat yang mau nonton nih saya kasih trailernya: 









No comments:

Post a Comment